Lingkungan

Penjualan Telur Penyu Dijamin Hilang dari Pantai Padang

Sumbarkita.com,Padang-Pemerintah Kota Padang Sumatera Barat menjamin tidak akan ada lagi penjualan Telur Penyu di kawasan Pantai Padang, tepatnya di depan LP Kelas II A Padang, paska pembongkaran 53 warung yang ada di lokasi tersebut Kamis, 25 Februari 2016.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Padang Nasir Ahmad, pedagang yang sebagiannya merupakan penjual telur penyu atau talua katuang selanjutnya akan diarahkan untuk menjual souvenir maupun makanan yang akan menunjang potensi wisata di kawasan yang direncanakan menjadi kawasan wisata terpadu tersebut.

Pemko Padang menjanjikan menyediakan gerobak untuk pedagang sebagai pengganti warung mereka yang dibongkar, namun gerobak tersebut tidak akan mengganggu keindahan dan pandangan pengunjung.

Sebagian warung di kawasan Pantai Padang tepatnya di depan LP Muaro Padang, selama ini dikenal sebagai lokasi penjualan Telur Penyu di Kota Padang. Aktivitas tersebut melanggar Undang-undang nomor 05 tahun 1990, pasal 40 ayat 2. Penjual dan dan pembeli telur penyu sendiri dijerat hukuman lima tahun dan denda 100 juta rupiah. (ich)

 

Komentar Anda