Pemko Pariaman Utus 60 Kafilah untuk MTQ Nasional di Solok Selatan, Ikuti 11 Cabang Lomba

Sumbarkita.com - Pemerintah Kota Pariaman melepaskan 60 kafilahnya untuk berkompetisi pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-40.

Istimewa/Pemko Pariaman

Sumbarkita.com - Pemerintah Kota Pariaman melepaskan 60 kafilahnya untuk berkompetisi pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-40.

Event prestisius itu berlangsung di Solok Selatan selama sepekan dari 11 hingga 18 Desember 2023.

Adapun pelepasannya digelar di Aula Hotel Nan Tongga, Kota Pariaman, Minggu malam (10/12/2023).

Pj. Wali Kota Pariaman, Roberia menyampaikan agar semua kafilah yang tergabung dalam kontingen dapat menjaga kesehatan selama mengikuti MTQ.

Ia berharap kafilah yang menjadi perwakilan Kota Pariaman dalam event tersebut dapat menampilkan penampilan terbaiknnya.

BACA JUGA: Harga BBM di Sumbar Hari Ini, Pertalite Masih Rp10.000, Pertamax Rp13.950

“Kalau kita sudah niatkan untuk ibadah, Juara itu akan datang dengan sendirinya dengan izin Allah SWT, dan musabaqah ini, kita juga harus yakin bukan semata-mata untuk kompetisi, tapi nilai-nilai kebesaran Allah yang kita makmurkan,” tukasnya.

“Adek-adek adalah putra putri terpilih dari Kota Pariaman, karena itu adek-adek harus banga sebagai Kafilah sangat beruntung dengan membawa nama daerah, karena itu saya ucapkan selamat kepada Kafilah Kota Pariaman untuk beribadah dalam mengikuti MTQ ini,” katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pariaman, Rinalfi mengatakan, 60 kafilah tersebut terdiri dari 30 putra dan 30 putri.

Selain itu juga ditambah dengan pelatih, panitia dan official sebanyak 60 orang pula, sehingga total 120 orang yang diberangkatkan.

“Dari 60 Kafilah tersebut, kita akan mengikuti 11 cabang lomba," ujarnya.

BACA JUGA: Setelah 3 Tahun Menjabat, Wakapolda Sumbar Pindah ke Polda Jambi

Rinalfi menambahkan, sejak 7 sampai 10 Desember, para kafilah yang tergabung dalam kontingen telah dilatih dan dikarantina agar dapat menampilkan yang terbaik.

Ia juga menyebutkan bahwa untuk acara pembukaan dan penutupan MTQ Nasiona ini, nantinya akan dipusatkan di GOR Rimbo Tangah, Nagari Lubuak Gadang, Kecamatan Sangir.

Baca Juga

Sumbarkita.com, Pariaman - Sebanyak 100 anak di Kota Pariaman di sunat atau khitan masal, Minggu, 17 Desember 2023. Sunat masal ini dilangsungkan di Rumah Sakit Tamar Medical Center (TMC) yang diikuti oleh anak dari keluarga kurang mampu.
Sunat Masal di Kota Pariaman, 100 Anak Dikhitan Gratis
Sumbarkita.com, Lima Puluh Kota - Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil menjadi juara umum dalam gelaran MTQ Nasional ke-40 tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan.
Pertama Kalinya Lima Puluh Kota Juara Umum MTQ Sumbar 2023
Sumbarkita.com, Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman bakal migrasi pemindahan buku rekening gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pariaman dari Bank Nagari Konvensional ke Bank Nagari Syariah.
Rekening ASN di Pariaman Bakal Dimigrasi dari Konvensional ke Syariah
Sumbarkita.com, Pariaman - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai Kota Terinovatif pada Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023.
Dinilai Terinovatif, Kota Pariaman Dapat Penghargaan dari Kemendagri
Kadin Sumbar Desak Pemprov Libatkan Multipihak Susun RPJPD dan RTRW
Kadin Sumbar Desak Pemprov Libatkan Multipihak Susun RPJPD dan RTRW
Sumbarkita.com: Berita Dharmasraya Terkini - Sejumlah Wilayah di Dharmasraya Dihantam Banjir
Nagari Bonjol Dharmasraya Dihantam Banjir