Pertama Kalinya Lima Puluh Kota Juara Umum MTQ Sumbar 2023

Sumbarkita.com, Lima Puluh Kota - Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil menjadi juara umum dalam gelaran MTQ Nasional ke-40 tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan.

Pemkab Lima Puluh Kota

Sumbarkita.com, Lima Puluh Kota - Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil menjadi juara umum dalam gelaran MTQ Nasional ke-40 tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan.

Ini adalah pertama kalinya bagi daerah itu menjadi yang terbaik dari 19 kabupaten/kota se-Sumatera Barat dalam ajang tersebut.

Pengumuman yang dibacakan di GOR Rimbo Tangah, Padang Aro, Minggu, 17 Desember 2023, itu pun disambut dengan suka cita oleh para kafilah dari Lima Puluh Kota.

Suasa pengumuman menjadi riuh karena sorak-sorai mereka yang meluapkan kegembiraannya atas capaian prestasi yang telah diraih.

"Perjuangan para kafilah, pelatih, ofisial, dan para pendamping membuahkan hasil yang membanggakan masyarakat Lima Puluh Kota," kata Bupati Safaruddin yang hadir saat pengumuman.

"Walaupun melebihi ekspektasi, prestasi ini lanjut Bupati, merupakan buah kerja keras, kegigihan, dan kesungguhan seluruh kafilah dan tim, sehingga menurutnya pantas diganjar prestasi di tingkat provinsi," tuturnya.

Safaruddin menyampaikan, prestasi yang merosot di MTQ sebelumnya menjadi pelecut semangat Pemkab bersama Kemenag untuk memberikan prestasi terbaik di ajang MTQ Solsel.

Ia berharap capaian ini menjadi peneguh komitmen Pemkab dalam membumikan Al Quran serta mewujudkan sumber daya manusia yang madani, beradat, dan berbudaya berlandaskan Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada para kafilah, pelatih, pendamping, keluarga, Kemenag, jajaran Pemerintahan yang telah berjuang bersama mengharumkan nama daerah. Kemenangan ini untuk masyarakat Lima Puluh Kota," ujarnya.

Ketua LPTQ Lima Puluh Kota, Herman Azmar mengatakan Pemkab akan menyediakan bonus bagi para kafilah yang berprestasi di MTQ Solsel. 

BACA JUGA: Pemprov Sumbar Batasi Operasional Angkutan Barang saat Nataru

Diketahui, Lima Puluh Kota berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Kota Padang yang selama ini menjadi juara bertahan.

Daerah itu membawa 71 kafilah dengan 49 pendamping dalam ajang itu. Kegiatan ini digelar sepekan di GOR Rimbo Tangah, Padang Aro, Solok Selatan sejak 12 Desember 2023.

Baca Juga

Sumbarkita.com - Pemerintah Kota Pariaman melepaskan 60 kafilahnya untuk berkompetisi pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-40.
Pemko Pariaman Utus 60 Kafilah untuk MTQ Nasional di Solok Selatan, Ikuti 11 Cabang Lomba
Kadin Sumbar Desak Pemprov Libatkan Multipihak Susun RPJPD dan RTRW
Kadin Sumbar Desak Pemprov Libatkan Multipihak Susun RPJPD dan RTRW
Sumbarkita.com: Berita Dharmasraya Terkini - Sejumlah Wilayah di Dharmasraya Dihantam Banjir
Nagari Bonjol Dharmasraya Dihantam Banjir
Sumbarkita.com: Berita Pasaman Barat - Terjadi Peningkatan Kasus Pidana di Pasaman Barat Selama Tahun 2023
Terjadi Peningkatan Kasus Pidana di Pasaman Barat Selama Tahun 2023
Sumbarkita.com: Berita Sijunjung Terbaru - Sosok Mayat Pria Ditemukan di Jalinsum Sijunjung, Diduga ODGJ
Sosok Mayat Pria Ditemukan di Jalinsum Sijunjung, Diduga ODGJ
Sumbarkita.com, Bukittinggi - Harga sembako hari ini, Rabu, 20 Desember 2023, di Bukittinggi mulai merangkak naik di beberapa komoditi.
Harga Sembako Hari Ini di Bukittinggi, Bawang Putih Merangkak Naik