Pemko Payakumbuh Pastikan Pasokan Gas LPG 3 Kg dan BBM Subsidi Jelang Nataru

Sumbarkita.com, Payakumbuh - Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Gas LPG 3 Kg dan BBM bersubsidi di Aula Ngalau, Balai Kota, Kamis (14/12/2023).

Pemko Payakumbuh

Sumbarkita.com, Payakumbuh - Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Gas LPG 3 Kg dan BBM bersubsidi di Aula Ngalau, Balai Kota, Kamis (14/12/2023).

“Rapat koordinasi hari kita laksanakan dalam rangka evaluasi terhadap penyaluran gas LPG 3 Kg dan solar bersubsidi pada tahun 2023 yang sempat mengalami kelangkaan,” ujar Sekdako Payakumbuh, Rida Ananda, Kamis.

Dia mengatakan, rapat ini dilakukan juga untuk menyamakan persepsi menjelang natal dan tahun baru (Nataru) utnuk memastikan tidak adanya kelangkaan dan mengamankan penyaluran pada libur Nataru.

“Dari sisi pemerintah daerah, kami sudah menerbitkan SE Wali Kota Nomor 500/34/ED/WK/Tahun 2023 tentang penyaluran LPG 3 Kg kepada konsumen pengguna tertentu," ujar Rida.

"ASN, Karyawan BUMN/BUMD dilarang menggunakan LPG 3 Kg, termasuk usaha restoran, hotel, usaha peternakan, pertanian, laundry, dan jasa las,” bebernya.

Rida menambahkan, untuk persiapan Nataru dan tahun 2024, pihaknya berharap OPD terkait, camat, dan lurah ikut mengawasi penggunaan LPG 3 Kg hanya untuk yang berhak sesuai ketentuan.

“Kemudian, kepada agen dan pangkalan untuk lebih mengutamakan penjualan LPG 3 Kg bagi warga sekitar pangkalan dan jangan dijual ke pedagang yang berdomisili di luar Kota Payakumbuh,” ucapnya.

BACA JUGA: Ribuan Pelajar di Payakumbuh Terima Bantuan Pendidikan, Total Anggaran Miliaran

Sedangkan kepada pimpinan SPBU, Rida mengimbau untuk mengamankan penjualan BBM dan tidak mengisikan BBM ke kendaraan yang dimodifikasi dan pelansir.

“Terakhir, kepada SBM PT. Pertamina agar menyalurkan gas LPG 3 Kg dan BBM sesuai kuota dan agar ditambah jika memang terdapat kekurangan akhir tahun ini,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumbarkita.com, Padang - Polda Sumatera Barat mengerahkan ribuan personelnya untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) tahun ini.
Amankan Nataru, Polda Sumatera Barat Kerahkan Ribuan Petugas
Sumbarkita.com, Padang - Pemerintah Kota Padang menggelar Operasi. Pasar Murah menjelang hari raya Natal dan tahun baru 2024. Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, pasar murah ini akan digelar di 11 kecamatan yang ada.
Pemko Padang Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun, Harga di Bawah Pasar
Sumbarkita.com, Padang - Pemprov Sumbar mengeluarkan Surat Edaran (SE) menjelang Hari Raya Natal dan pergantian tahun baru 2023 (Nataru).
Pemprov Sumbar Batasi Operasional Angkutan Barang saat Nataru
Sumbarkita.com, Payakumbuh - Ribuan siswa TK, SD, dan SMP di Kota Payakumbuh menerima beasiswa dan bantuan pendidikan dari pemerintah setempat, Selasa, 12 Desember 2023.
Ribuan Pelajar di Payakumbuh Terima Bantuan Pendidikan, Total Anggaran Miliaran
Sumbarkita.com, Payakumbuh - Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh meluncurkan aplikasi Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang Elektronik (E-KPPR) di Mall Pelayanan Publik Lt. 1 Balai Kota, Selasa, 12 Desember 2023.
Pemko Payakumbuh Luncurkan E-KPPR, Permudah Pengurusan Perizinan
Sumbarkita.com - Harga cabai menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Padang terpantau landai, Selasa, 12 Desember 2023.
Harga Cabai Hari Ini di Padang, Jelang Nataru Masih Landai