Amankan Nataru, Polda Sumatera Barat Kerahkan Ribuan Petugas

Sumbarkita.com, Padang - Polda Sumatera Barat mengerahkan ribuan personelnya untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) tahun ini.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulityawan. [Foto: Polda Sumbar:

Sumbarkita.com, Padang - Polda Sumatera Barat mengerahkan ribuan personelnya untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) tahun ini.

Kabid Humas Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, total ada 2.139 polisi dan 2.206 personel dari instansi pemerintahan dan lainnya yang diterjunkan.

Mereka akan bergabung dalam operasi dengan sandi "Operasi Lilin Singgalang 2023".

Dwi bilang, operasi tahunan ini akan digelar selama 12 hari, mulai dari 22 Desember 2023 yang ditandai dengan pelaksanaan apel gelar pasukan hingga 2 Januari 2024.

Selam operasi itu pihaknya akan intensif memperkuat patroli objek-objek vital seperti pusat perbelanjaan, tempat wisata, gereja, dan tempat-tempat ibadah lainnya.

BACA JUGA: Pemko Padang Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun, Harga di Bawah Pasar

"Untuk mencegah potensi ancaman keamanan," kata Dwi dikutip dari laman Polda Sumatera Barat, Rabu, 20 Desember 2023.

Dia menyampaikan, patroli ini juga untuk memastikan suasana perayaan Nataru tahun ini berjalan damai dan aman bagi masyarakat dimana pun berada.

Baca Juga

Sumbarkita.com, Padang - Pemerintah Kota Padang menggelar Operasi. Pasar Murah menjelang hari raya Natal dan tahun baru 2024. Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, pasar murah ini akan digelar di 11 kecamatan yang ada.
Pemko Padang Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun, Harga di Bawah Pasar
Sumbarkita.com, Payakumbuh - Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Gas LPG 3 Kg dan BBM bersubsidi di Aula Ngalau, Balai Kota, Kamis (14/12/2023).
Pemko Payakumbuh Pastikan Pasokan Gas LPG 3 Kg dan BBM Subsidi Jelang Nataru
Sumbarkita.com, Padang - Pemprov Sumbar mengeluarkan Surat Edaran (SE) menjelang Hari Raya Natal dan pergantian tahun baru 2023 (Nataru).
Pemprov Sumbar Batasi Operasional Angkutan Barang saat Nataru
Sumbarkita.com, Pesisir Selatan - Gempa bumi berkekuatan M 3,5 mengguncang Pesisir Selatan.
Gempa Bumi Guncang Pesisir Selatan, Berkekuatan M 3,5
Sumbarkita.com - Harga cabai menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Padang terpantau landai, Selasa, 12 Desember 2023.
Harga Cabai Hari Ini di Padang, Jelang Nataru Masih Landai
Sumbarkita.com - 11 Desember menjadi tanggal peringatan Hari Gunung Sedunia atau Hari Gunung Internasional (International Mountain Day).
Hari Gunung Sedunia dan Catatan Kelam Gunung Marapi