Nagari Bonjol Dharmasraya Dihantam Banjir

Sumbarkita.com: Berita Dharmasraya Terkini - Sejumlah Wilayah di Dharmasraya Dihantam Banjir

Ilustrasi. [Foto: Canva]

Sumbarkita.com, Dharmasraya - Nagari Bonjol, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya di Sumatera Barat dilanda banjir sejak Sabtu (30/12/2023) pagi. Fenomena ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut secara intensif dari dini hari hingga pagi.

Menurut kesaksian Firda Windi, seorang warga setempat, banjir mulai menggenangi daerahnya sejak hujan lebat mulai mengguyur sejak pukul 02.00 WIB. Dalam waktu singkat, tinggi air terus meningkat dan mulai merendam rumah-rumah warga.

Windi membagikan kondisi ini melalui video yang ia unggah di media sosial Instagram, menunjukkan situasi mendesak yang dihadapi oleh warganya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, beberapa wilayah di Nagari Bonjol yang berada di dataran rendah kini telah terendam. Warga setempat berusaha keras menyelamatkan barang-barang berharga mereka dari banjir yang datang mendadak.

"Kami terpaksa mengangkat barang-barang ke tempat yang lebih tinggi," kata Windi dalam video yang diunggahnya pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Situasi terkini menunjukkan bahwa air masih terus naik. Sementara itu, upaya pengumpulan informasi terus dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap mengenai dampak bencana ini.

Baca Juga

Sumbarkita.com: Berita Sijunjung Terbaru - Sosok Mayat Pria Ditemukan di Jalinsum Sijunjung, Diduga ODGJ
Sosok Mayat Pria Ditemukan di Jalinsum Sijunjung, Diduga ODGJ
Sumbarkita.com, Padang - Pemerintah Kota Padang menggelar Operasi. Pasar Murah menjelang hari raya Natal dan tahun baru 2024. Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, pasar murah ini akan digelar di 11 kecamatan yang ada.
Pemko Padang Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun, Harga di Bawah Pasar
Sumbarkita.com, Padang - BPBD Kota Padang mencatat sembilan orang meninggal dunia karena hanyut dan tenggelam sejak Januari-November 2023.
9 Orang Tewas karena Hanyut di Padang Sepanjang Januari-November, 2 Tertimpa Pohon
Sumbarkita.com - 11 Desember menjadi tanggal peringatan Hari Gunung Sedunia atau Hari Gunung Internasional (International Mountain Day).
Hari Gunung Sedunia dan Catatan Kelam Gunung Marapi
Kadin Sumbar Desak Pemprov Libatkan Multipihak Susun RPJPD dan RTRW
Kadin Sumbar Desak Pemprov Libatkan Multipihak Susun RPJPD dan RTRW
Sumbarkita.com: Berita Pasaman Barat - Terjadi Peningkatan Kasus Pidana di Pasaman Barat Selama Tahun 2023
Terjadi Peningkatan Kasus Pidana di Pasaman Barat Selama Tahun 2023