Pemko Padang Pastikan Pasokan Pangan Aman Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023

Sumbarkita.com - Pemko Padang Pastikan Pasokan Pangan Aman Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023

Ilustrasi. [Foto: Canva]

Sumbarkita.com, Padang - Memasuki bulan Desember, Pemerintah Kota Padang memberikan kabar baik terkait ketahanan pangan. Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, pemerintah setempat menegaskan bahwa pasokan pangan di kota tersebut dalam kondisi aman dan terkendali.

Asisten II Setdako Pemko Padang, Didi Aryadi, menjamin bahwa stok beras di Bulog telah siap memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun, bahkan jika terjadi peningkatan permintaan yang tidak terduga.

Dalam rangka persiapan menyambut Natal dan Tahun Baru, atau yang sering disebut dengan Nataru, Pemerintah Kota Padang telah melakukan serangkaian koordinasi. Salah satunya adalah rapat koordinasi Ketahanan Pangan yang digelar pada hari Selasa, 5 Desember 2023.

Rapat ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk Kepala Dinas Pertanian Yoice Yuliani, Kepala Dinas Perdagangan Syahendri Barkah, Kepala Perikanan dan Pangan Alfiadi, perwakilan dari Bank Indonesia Ridwan Anhar, dan perwakilan Bulog M. Fakri Firdaus.

Didi Aryadi, yang juga mewakili Wali Kota Padang, menegaskan komitmen pemerintah kota dalam menjaga ketersediaan bahan-bahan pokok penting, baik dari sisi produksi maupun distribusi.

Ia menambahkan, “Rapat ini tidak hanya fokus pada keamanan pasokan pangan tetapi juga untuk mengontrol inflasi. Kami telah mempersiapkan segala langkah agar inflasi tetap stabil hingga akhir tahun.”

Langkah koordinatif dan sinergis antara berbagai stokeholders diharapkan dapat memperkuat kedaulatan dan kemandirian pangan di Padang.

Inisiatif ini merupakan bagian dari usaha pemerintah kota untuk memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman, tanpa kekhawatiran terkait kelangkaan pangan.

Baca Juga

Kadin Sumbar Desak Pemprov Libatkan Multipihak Susun RPJPD dan RTRW
Kadin Sumbar Desak Pemprov Libatkan Multipihak Susun RPJPD dan RTRW
Sumbarkita.com, Padang - Pemko Padang mendapatkan penghargaan kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat.
Dinilai Peduli HAM, Pemko Padang Diganjar Penghargaan
Sumbarkita.com, Bukittinggi - HHarga sembako hari ini, Selasa, 19 Desember 2023, di Bukittinggi masih relatif stabil.
Harga Sembako Hari Ini di Bukittinggi, Cabai Merah Keriting Turun Jauh
Sumbarkita.com, Padang - Pemerintah Kota Padang menggelar Operasi. Pasar Murah menjelang hari raya Natal dan tahun baru 2024. Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, pasar murah ini akan digelar di 11 kecamatan yang ada.
Pemko Padang Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun, Harga di Bawah Pasar
Sumbarkita.com - Sejarah Kota Padang: Jejak Peradaban di Pemukiman Orang Nias
Sejarah Kota Padang: Jejak Peradaban di Pemukiman Orang Nias
Sumbarkita.com, Padang - Pemko Padang menyerahkan dana hibah penyelenggaraan Pilkada ke KPU Kota Padang senilai Rp18,4 miliar, Senin, 18 Desember 2023.
Tahap Pertama, Pemko Padang Serahkan Dana Hibah Pilkada Rp18 Miliar ke KPU