Radja Kurnia Ramadhan: Atlet Karate SMAN 2 Painan Raih Emas di O2SN Sumbar, Siap Berjuang di Tingkat Nasional

Radja Kurnia Ramadhan, pelajar kelas XI/Fase F, berhasil mengukir sejarah dengan meraih medali emas dalam kejuaraan karate O2SN tingkat Sumbar.

Istimewa

Sumbarkita.com - Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh siswa SMAN 2 Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Radja Kurnia Ramadhan, pelajar kelas XI/Fase F, berhasil mengukir sejarah dengan meraih medali emas dalam kejuaraan karate Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sumatera Barat (Sumbar) yang berlangsung pada 24-27 Juni 2024 di Padang.

Kesuksesan ini membuka jalan bagi Radja untuk mewakili Sumbar dalam ajang O2SN tingkat nasional yang dijadwalkan berlangsung pada Agustus 2024. Kepala SMAN 2 Painan, Erisman, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian Radja dalam wawancara dengan media pada Rabu (2/7) di Painan.

"Prestasi ini tidak hanya membanggakan SMAN 2 Painan, tetapi juga seluruh Kabupaten Pessel. Kami berharap ini akan menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk mengembangkan bakat mereka," ujar Erisman.

BACA JUGA: 1.000 Rumah Tidak Layak Huni di Pesisir Selatan Direnov Sepanjang 2023

Bakat Radja dalam karate telah terlihat sejak dia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Pada tahun 2018, saat masih kelas 4 di SDN 08 Painan, Radja berhasil meraih juara 3 karate tingkat nasional. Prestasi ini mendapat apresiasi langsung dari Bupati Pessel, Hendrajoni.

SMAN 2 Painan berkomitmen untuk terus mendukung Radja dalam persiapannya menghadapi kompetisi tingkat nasional. "Kami akan memberikan dukungan penuh agar Radja dapat mempertahankan semangatnya dan meraih medali emas di tingkat nasional," tambah Erisman.

Pencapaian Radja tidak hanya membanggakan sekolah dan daerah, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi orang tua dan pelatihnya. Dia tercatat sebagai satu-satunya atlet dari SMAN 2 Painan yang berhasil membawa pulang medali emas dari berbagai cabang olahraga yang berkompetisi di O2SN Sumatera Barat.

Baca Juga

Harga Sembako Hari Ini di Bukittinggi, Cabai Merah Rp50.000 Sekilo
Harga Sembako Hari Ini di Bukittinggi, Cabai Merah Rp50.000 Sekilo
Sumbarkita.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) menerima penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik (Opini Kualitas Tertinggi dalam Standard Pelayanan Publik) dari Ombudsman RI. 
Jelang Ganti Tahun, Pemprov Sumbar Dapat Penghargaan dari Ombudsman RI
Sumbarkita.com, Padang - Pemprov Sumbar mengeluarkan Surat Edaran (SE) menjelang Hari Raya Natal dan pergantian tahun baru 2023 (Nataru).
Pemprov Sumbar Batasi Operasional Angkutan Barang saat Nataru
Kadin Sumbar Desak Pemprov Libatkan Multipihak Susun RPJPD dan RTRW
Kadin Sumbar Desak Pemprov Libatkan Multipihak Susun RPJPD dan RTRW
Sumbarkita.com: Berita Dharmasraya Terkini - Sejumlah Wilayah di Dharmasraya Dihantam Banjir
Nagari Bonjol Dharmasraya Dihantam Banjir
Sumbarkita.com: Berita Pasaman Barat - Terjadi Peningkatan Kasus Pidana di Pasaman Barat Selama Tahun 2023
Terjadi Peningkatan Kasus Pidana di Pasaman Barat Selama Tahun 2023