Kadin Sumbar Optimis Peluang Usaha Meningkat di Era Pemerintahan Prabowo-Gibran

Kadin Sumbar Optimis Peluang Usaha Meningkat di Era Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ketua Umum Kadin Sumbar, Buchari Bachter, bersama dengan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Anindya Bakrie. [Foto: Istimewa]

Sumbarkita.com - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sumatera Barat, Buchari Bachter, menyampaikan optimisme terhadap berbagai peluang usaha yang akan muncul di bawah kepemimpinan pemerintahan baru Prabowo-Gibran. Pernyataan ini disampaikan Buchari, yang akrab disapa Ai, dalam acara dialog bertema "Peluang Dunia Usaha dalam Menyongsong Pemerintahan Prabowo-Gibran", Sabtu (31/08/2024) di Jakarta.

Acara tersebut diselenggarakan oleh APEC Business Advisory Council (ABAC) Indonesia dengan dukungan dari Kementerian Investasi/BKPM dan Kementerian Keuangan. Dalam kesempatan itu, Ai menegaskan komitmen Kadin Sumatera Barat untuk turut serta mendukung pemerintahan baru dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai inisiatif usaha.

“Kami sangat yakin dan optimis bahwa pemerintahan Prabowo-Gibran yang akan datang akan mampu membuka banyak peluang usaha baru yang berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat. Sebagai organisasi induk pengusaha, Kadin siap berperan aktif dalam mendukung langkah-langkah pemerintah untuk mencapai tujuan tersebut,” ujar Ai dalam keterangan tertulis kepada Sumbarkita.com.

Ai juga menambahkan bahwa saat ini Kadin Sumatera Barat sedang melakukan berbagai pembenahan internal, termasuk memperkuat peran anggota organisasi agar siap menghadapi berbagai peluang dan tantangan di era pemerintahan yang baru.

"Kami di Kadin Sumbar terus mempersiapkan diri menyambut peluang usaha yang akan datang. Di Sumatera Barat, Kadin memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Kami berharap kepala daerah terpilih dalam Pilkada tahun ini, baik gubernur, bupati, maupun walikota, dapat sejalan dan berkolaborasi untuk menciptakan Sumatera Barat yang lebih baik, khususnya dalam sektor ekonomi,” tambah Ai.

Dialog tersebut juga menghadirkan sejumlah pembicara penting, termasuk Menteri Investasi Republik Indonesia, Rosan Roeslani; Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kartika Wirjoatmodjo; Ketua APEC BAC Indonesia sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Anindya Bakrie; serta sejumlah pengusaha nasional dan Ketua Umum Kadin Provinsi se-Indonesia.

Selain itu, turut hadir Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus CEO Arsari Group, Hashim Djojohadikusumo, yang berbagi pandangan tentang sinergi dunia usaha dan pemerintah di era baru ini.

Melalui dialog ini, Ai berharap seluruh pihak dapat berkolaborasi untuk menghadirkan solusi terbaik yang mendukung kemajuan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun daerah. "Kadin Sumbar siap berperan dalam upaya bersama ini untuk memastikan bahwa pemerintahan Prabowo-Gibran bisa menjadi penggerak utama dalam menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha baru," pungkasnya.

Dengan berbagai inisiatif dan strategi yang dipersiapkan, Kadin Sumbar optimis bisa menjadi bagian penting dalam kemitraan dengan pemerintah, demi tercapainya pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Sumatera Barat. [*]

Baca Juga

Kadin Sumbar Desak Pemprov Libatkan Multipihak Susun RPJPD dan RTRW
Kadin Sumbar Desak Pemprov Libatkan Multipihak Susun RPJPD dan RTRW
Sumbarkita.com, Padang - Polda Sumatera Barat mengerahkan ribuan personelnya untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) tahun ini.
Amankan Nataru, Polda Sumatera Barat Kerahkan Ribuan Petugas
Sumbarkita.com, Pesisir Selatan - Gempa bumi berkekuatan M 3,5 mengguncang Pesisir Selatan.
Gempa Bumi Guncang Pesisir Selatan, Berkekuatan M 3,5
Sumbarkita.com - 11 Desember menjadi tanggal peringatan Hari Gunung Sedunia atau Hari Gunung Internasional (International Mountain Day).
Hari Gunung Sedunia dan Catatan Kelam Gunung Marapi
SUMBARKITA.COM - Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto dimutasi ke Polda Jambi.
Setelah 3 Tahun Menjabat, Wakapolda Sumbar Pindah ke Polda Jambi
SUMBARKITA.COM - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sumatera Barat (Sumbar) hari ini, Kamis (7/12/2023) masih berada pada harga penyesuaian terakhir.
Harga BBM di Sumbar Hari Ini, Pertalite Masih Rp10.000, Pertamax Rp13.950